IKM EXPO 2019

Oleh Admin · January 27, 2020

Kementerian Perindustrian (KEMENPERIN) terus menggenjot pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar aktif memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usahanya. Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (Dirjen IKMA) dibawah Kemenperin mempunyai tujuan agar IKM menjadi e-commerce di masa revolusi industry 4.0 dengan menggelar event e-Smart IKM Expo 2019. Dengan adanya event tersebut kemenperin dan Dirjen IKMA menggandeng SiCepat Ekspres dalam acara IKM Expo 2019 karena dinilai mempunyai growth pertumbuhan yang sangat baik dan mempunyai pengalaman serta inovasi teknologi yang sangat cocok sebagai pendekatan dengan IKM.

SiCepat Ekspres telah mengikuti lima dari delapan kota yang telah menyelenggarakan acara IKM Expo 2019. Kota yang telah diikuti diantaranya Bogor, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Makassar. Dengan target peserta IKM yang diundang berjumlah 1000 sampai 1200 dari setiap kota. Dari rata-rata peserta yang datang tersebut, SiCepat berhasil mengakuisisi sekitar 15% dari peserta yang datang kedalam sistem untuk mendapatkan layanan SiCepat dan berhasil melakukan penetrasi atau menambah marketshare SiCepat didaerah-daerah.

Teknologi dan sistem yang digunakan SiCepat Ekspres pada bidang logistik sebagai inovasi yang memberikan kemudahan bagi IKM untuk berkembang, juga menjadi salah satu keunggulan berbasis teknologi untuk industry 4.0. Menurut Hastyo Frimasto, Brand Sales Manager SiCepat Ekspres menganggap bahwa event ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan teknologi khususnya dibidang logistik kepada IKM di daerah-daerah.

Target yang diharapkan dari acara ini adalah selain sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mengedukasi peserta mengenai teknologi yang digunakan SiCepat, memperkenalkan produk-produk SiCepat dan benefit yang didapatkan jika bergabung dengan SiCepat, SiCepat juga dapat melakukan penetrasi di market khususnya daerah-daerah sehingga semakin banyak peserta yang bergabung dan join member SiCepat.