KERJASAMA SICEPAT EKSPRES DENGAN PT. POS INDONESIA

Oleh Admin · January 29, 2020

Tepat di Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pada tanggal 12 Desember 2019 PT. Pos Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia(SiCepat) dan PT Bintang Dagang Internasional (HaiStar). Sinergi antara Pos Indonesia, SiCepat dan Haistar ini ditandatangani oleh Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia The Kim Hai dan CEO PT Bintang Dagang Internasional Donny Maya Wardhana di Gedung Filateli Jakarta.

Kerjasama antara Pos Indonesia (Persero) dengan SiCepat merupakan upaya membangun sinergi dalam rangka optimalisasi aset Pos Indonesia dan peningkatan nilai bisnis masing masing perusahaan. Pada tahap awal layanan ini akan tersedia di kota-kota besar di pulau Jawa, untuk selanjutnya diharapkan dapat melayani seluruh wilayah Republik Indonesia.

Dengan kerjasama ini seller yang menggunakan layanan SiCepat dapat melakukan pengiriman/drop barang melalui outlet Kantor Pos yang kemudian akan diproses dan diantar oleh Petugas Pos Indonesia. Outlet kantor Pos juga melayani Package Return Handling, dimana buyer dapat menyerahkan paket return ke outlet kantor pos terdekat dan akan diproses oleh petugas pos Indonesia membantu menyerahkannya kepada gerai operasional SiCepat terdekat.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan “Kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan SiCepat dan HaiStar ini merupakan langkah yang optimal untuk membantu dan mempermudah masyarakat pelaku bisnis e-Commerce dalam hal pelayanan kurir dan fulfillment.” Kolaborasi ini diharapkan dapan berjalan dengan baik dan memberikan added value bisnis bagi ketiga perusahaan.

Selaras dengan Charles, Chief Executive Officer PT SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan “Kolaborasi dengan Pos Indonesia merupakan sebuah langkah penting dan keseriusan kami untuk menjangkau pelaku e-commerce dan memberikan pelayanan khususnya yang berada di daerah yang tidak dapat kami jangkau.”

Kerjasama yang dilakukan juga sebagai strategi SiCepat di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 1 juta perhari di tahun 2020. Sebelumnya SiCepat juga telah memperkuat infrastruktur dan layanan dengan penambahan gerai mencapai 737 gerai di seluruh Indonesia, 7.000 kurir dan 7.510 armada. “Dengan strategi memperkuat infrastruktur, layanan dan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Kami optimis untuk menghadapi target 1 juta paket perhari pada tahun 2020” tutup The Kim Hai.